Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Masih Ekstrim, Rusdi Ingatkan Masyarakat Gunung Mas Waspada Banjir

  • 25 September 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) M Rusdi mengingatkan masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas supaya waspada terhadap bencana banjir. Pasalnya, berdasarkan analisis Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Kabupaten Gumas masih terjadi musim penghujan dengan intensitas tinggi.

"Bapak Bupati Gunung Mas melalui BPBD selalu mengingatkan kepada masyarakat agar waspada bencana banjir, terutama masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir," kata Rusdi di sela menghadiri kegiatan sosialisasi di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Senin (25/9/2017).

Menurut Rusdi, berdasarkan perkiraan dari BMKG, musim hujan di wilayah Kabupaten Gunung Mas, masih terjadi hingga akhir November 2017. Terkait hal itu, lanjutnya, masyarakat jangan sampai lengah mengantisipasi bencana banjir.

Bencana banjir bisa menimbulkan dampak yang kurang baik dan kerugian bagi masyarakat. "Petugas kami juga selalu di posko untuk mengantisipasi bila terjadi bencana. Dalam posko siaga bencana melibatkan berbagai pihak. Seperti TNI, kepolisian, tagana dan dinas terkait lainnya," cetus kepala BPBD Kabupaten Gumas.

Pada kesempatan itu, Rusdi mengingatkan kepada masyarakat supaya cepat memberikan informasi kepada BPBD bila terjadi bencana. Hal itu agar petugas menuju lokasi bencana untuk memberikan pertolongan. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru