Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Sebut Jadi PNS Merupakan Amanah Sekaligus Beban

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 September 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengingatkan para calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang baru diangkat menjadi PNS, bahwa menjadi abdi negara merupakan amanah sekaligus beban.

"Sebagaimana telah saudara-saudara ketahui bahwa menjadi PNS itu merupakan amanah dan juga beban. Kenapa dikatakan beban Karena PNS terkait dengan aturan-aturan sehingga membatasi perilaku sehari-hari," ungkap Bupati saat menyampaikan pidato seusai mengambil sumpah/janji 158 PNS di Gedung Selawah, Kasongan, Senin (25/9/2017).

Menurut Sakariyas, PNS harus memberikan contoh perilaku yang terpuji dan berdisiplin. Karena PNS sebagai publik figur atau teladan bagi masyarakat.

Ia melanjutkan, Pasal 86, Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, mengamanatkan untuk menjamin terpeliharanya tata tertib dalam kelancaran pelaksanaan tugas, maka PNS wajib mematuhi disiplin PNS.

"Saat ini ketentuan mengenai disiplin PNS telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin PNS," sebutnya. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru