Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Multiyears Rp41 Miliar Digesar, Ini Penggunaannya

  • Oleh Naco
  • 25 September 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rapat finalisasi RAPBD Perubahan 2017 antara komisi di DPRD Kotawaringin Timur dan tim anggaran eksekutif menyepakati dana multiyears Rp41 miliar digeser.

"Rp10 miliar sepakat digeser untuk mengakomodasi kegiatan melalui pembahasan di tiap-tiap komisi beberapa waktu lalu dengan SOPD, untuk sisanya silakan eksekutif sampaikan untuk apa saja," kata pimpinan rapat, Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, Senin (25/9/2017).

Menurut ketua tim anggaran eksekutif H Halikinnor, sisa anggaran sebesar Rp21,5 miliar untuk pembayaran utang dan menutupi biaya jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) hingga Desember 2017.

"Selain itu Rp7 miliar untuk pembebasan lahan di rumah sakit, serta lainnya untuk rehab sekolah di Desa Parebok, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan untuk pimpinan forum koordinasi pimpinan daerah, Saber Pungli dan lain sebagainya," kata Halikinnor, Senin (25/9/2017).

Sehingga menurut Halikinnor jika mengacu dengan anggaran tersebut, daerah masih kekurangan. "Kita bukannya kelebihan anggaran namun malah kekurangan, seperti Saber Pungli, Pak Kapolres sudah mengingatkan agar dianggarkan," tegas Sekda Kotim itu.

Sebagian anggaran itu juga menurut Halikinnor untuk kegiatan non perjalan dinas dan alat tulis kantor. "Sejak tahun 2018 kita akan setop jamkesda," tegas Halikinnor. Sehingga di APBD Perubahan ini DPRD melalui rapat tersebut sepakat tidak ada kegiatan multiyears, sebagaimana yang diinginkan oleh pihak eksekutif. (NACO/B-2)

Berita Terbaru