Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Gelar Rapat Bahas CSR

  • Oleh Noor Annisa
  • 25 September 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar rapat koordinasi forum Corporate Social Responsibility (CSR) dengan perusahaan yang ada di wilayah setempat.

Menurut Ketua Forum CSR Kotim Halikinnoor, rapat koordinasi digelar untuk melakukan evaluasi dan harmonisasi antara pihak pemerintah daerah dengan sejumlah perusahaan dalam bersama-sama membangun daerah.

"Selama ini forum CSR belum berjalan dengan maksimal, selama ini tidak terdokumentasi dan terekspos dengan baik, supaya forum aktif nanti semua perusahaan yang melakukan kegiatan melaporkan kegiatan yang dilaksanakan ke sekretariat forum CSR," katanya, Senin (25/9/2017).

Dia mengharapkan ada sinkronisasi dan sinergitas antara program pihak perusahaan dan program pemerintah daerah. Di mana CSR memfasilitasi dan mengajak kepada mitra daerah untuk melakukan pembangunan di berbagai sektor yang melibatkan berbagai pihak baik pemerintah daerah, masyarakat dan pihak swasta melalui program CSR.

Dalam rapat koordinasi gorum CSR disebutkan bahwa ke depan akan dibentu sekretariat forum CSR untuk mendata setiap program atau kegiatan pembangunan maupun pembinaan dari setiap perusahaan.

"Agar perusahaan bisa melaporkan ke forum baik pembangunan dan pembinaan terhadap masyarakat yang tadinya tidak terdokumentasi dan terekspos, dan kita akan lakukan evaluasi," tandasnya.

Sedikitnya, ada 64 perusahaan perkebunan dan pertambangan, belum lagi di bidang perbankan dan pelindo yang tergabung di dalam forum CSR, diharapkan nantinya bisa mitra pemerintah dalam membangun daerah. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru