Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiba di Rumah Betang, Peserta Rally Kapal Yacht Disambut dengan Upacara Adat Dayak

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 September 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Musik khas Suku Dayak Pasir Panjang mengiringi kedatangan rombongan peserta Wonderful Sail 2 Indonesia dan Sail Indonesia yaitu rally kapal yacht di Rumah Betang Pasir Panjang Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (25/9/2017).

Rombongan yang berasal dari berbagai negara ini antusias mengikuti acara adat yang ditampilkan dalam upacara penyambutan.

Menurut local contact kegiatan tersebut Herry Roustaman dalam persinggahannya, peserta rally yacht tersebut akan mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Kobar.

"Untuk dalam Kota Pangkalan Bun peserta akan mengunjungi Istana Kuning, Istana Mangkubumi, menyusuri Sungai Arut, beberapa sekolah dan objek wisata andalan yaitu Taman Nasional Tanjung Puting," jelasnya.

Sekadar diketahui, peserta Wonderful Sail 2 Indonesia ini menjalani rute rally yaitu Bali - Banyuwangi atau Karimun Jawa, terus ke Kumai, lanjut ke Ketapang - Pulau Karimata - Bitung dan Batam.

Sama seperti tahun sebelumnya, Kabupaten Kobar menjadi salah satu persinggahan peserta rally kapal yacht, sebelum melanjutkan perjalanan menuju lokasi lain. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru