Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemhan Kalteng Gelar Rapat Hadapi Ancaman Non Militer

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 September 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia wilayah Kalimantan Tengah bersama Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat kerja tentang sinergitas pembangunan guna menghadapi ancaman non militer dalam rangka mendukung penyelenggaraan pertahanan negara, Senin (25/9/2017).

"Kita hanya ingin mencari atau menerima informasi dari seluruh instansi pemerintah daerah dalam rangka mendukung pertahanan negara," kata Kepala Pelaksana Tugas Pokok Kemenhan RI Kalteng, Werdi Widodo.

Dia menuturkan tujuan digelarnya rapat agar memiliki pengetahuan dan kesamaan persepsi tentang kebijakan pertahanan negara dan ancaman non militer dalam rangka kepentingan pertahanan di Kalteng.

Hasil yang diharapkan dalam rapat yakni mewujudkan sinergitas pembangunan wilayah pertahanan di Kalteng, pemerintah provinsi membuat regulasi sebagai dasar dan pedoman.

Kemudian pejabat daerah baik gubernur, wali kota maupun bupati harus memahami pentingnya kebijakan pertahanan negara dan mendukung semua kebijakan yang dirancang dari pusat, khususnya Kemenhan.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kalteng, Yuas Elko mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk pertahanan negara apalagi juga dihadiri berbagai instansi. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru