Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerima Hibah Kapal Tangkap Ikan Jangan Berkhianat

  • 25 September 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Darmawan meminta kepada para kelompok nelayan yang menerima hibah bantuan kapal tangkap ikan diminta jangan berkhianat.

"Dengan akan disalurkannya kapal tangkap ikan kepada masyarakat, kami berharap supaya masyarakat itu memanfaatkan kapal dan alat tangkap yang diberikan, memeliharanya, dimanfaatkan mencari ikan untuk kesejahteraannya. Jangan diantara mereka itu ada istilahnya yang berkhianat, bisa nanti dijualnya kelotoknya,"kata Darmawan saat ditemui Borneonews di kantornya, Senin (25/9/2017).

Darmawan menuturkan, pada tahun 2017 ini ada sebanyak 55 buah kapal tangkap ikan yang berukuran 6,5 meter dengan mesin 10 HP, dan disertai dengan alat tangkapnya. "Kapal tersebut akan segera kita salurkan kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok nelayan yang menerimanya,"ungkapnya.

Bantuan kapal itu, sambungnya, akan disalurkan di beberapa desa yang ada di Kabupaten Kapuas, seperti Desa Murui, Kecamatan Mantangai, Desa Sei Tatas, Desa Narahan, dan Desa Narahan Baru, Kecamatan Pulau Petak. Serta benerapa desa di Kecamatan Bataguh, dan Kecamatan Kapuas Kuala. "Total bantuan kapalnya berjumlah 55 buah, dan bantuan itu berasal dari dana alokasi khusus (DAK) pada Dinas Perikanan," sebutnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru