Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Gunung Mas Gelar Latihan Bagi Guru SD

  • 25 September 2017 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan pengembangan mutu pendidikan dan latihan bagi pendidik jenjang pendidikan dasar di Hotel Lising Kuala Kurun, Senin (25/9/2017) malam.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Bidang Ketenagaan Martono mewakili Kadisdikbud Gunung mas, Agung. "Pelatihan ini  untuk motivasi para guru dalam meningkatkan kompetensinya sebagai pendidik profesional dan berkompeten," ujar Martono.

Menurut dia, seorang pendidik harus memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi yang merupakan perangkat pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang harus dimiliki, dihayati dan diketahui guru.

Selain itu dengan sertifikat pendidik sebagai bukti formal pengakuan yang diberikan kepada guru sebagai tenaga pendidik yang profesional.

"Seorang guru adalah profesi yang berkedudukan sebagai profesional dan berfungsi untuk meningkatkan mutu pendisikan, serta sebagai agen pembelajaran," terangnya.

Dia menambahkan perang dan tanggung jawab guru sangat besar dalam mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahklak mulia, sehat, beriman serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab. (EPRA SENTOSA/B-7)

Berita Terbaru