Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Nasdem Ini Imbau Orangtua Waspadai Pelaku Pedofilia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 September 2017 - 20:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah mengimbau agar para orangtua semakin waspada terhadap pelaku pedofilia. Pasalnya, ternyata di Palangka Raya juga ada pelaku kejahatan seksual terhadap anak-anak di bawah umur ini berkeliaran.

"Agar anak tak menjadi mangsa pedofil kami mengimbau para orang tua untuk semakin waspada. Sebab, pelecehan seksual berdampak buruk bagi psikologis anak. Anak yang menjadi korban pelecehan seksual cenderung trauma berkepanjangan," ungkap Mukarramah, Senin (25/9/2017).

Politisi Nasdem ini menyebut bahwa orangtua dianjurkan untuk menunggu anaknya yang masih duduk di bangku SD saat berada di sekolah. Minimal anak dijemput saat dia pulang sekolah. "Karena jika si anak dibiarkan pulang sendiri, dikhawatirkan menjadi mangsa pedofil," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Kota Palangka Raya, Tiur Simatupang berharap peran Satgas Perlindungan Anak dan Perempuan yang sudah dibentuk di tingkat kelurahan dan kecamatan dapat lebih maksimal.

"Kita berharap Satgas Perlindungan Anak dan Perempuan yang ada di tingkat kelurahan dan kecamatan memaksimalkan perannya dalam mencegah kasus pelecehan seksual terhadap anak," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru