Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sertifikasi Tanah di Kalteng Gagal Target!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 September 2017 - 07:00 WIB

BORNEOENEWS, Palangka Raya ' Program Sertifikasi tanah di Kalimantan Tengah (Kalteng) terbilang gagal target. Betapa tidak, program yang dilaksanakan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Wilayah (Kanwil) Kalteng saat ini terealisasi hanya 15 ribu dari target 88.250 lembar sertifikat.

'Kalteng tahun ini 87.500 tambah 750 jadi 88.250 sertipikat. Itu target selama 2017, dan itu yang sudah selesai belum kami bagikan kepada masyarakat,' kata Kepala Kanwil BPN Kalteng Ida Aniyati usai upacara hari Agraria di halaman kantornya, Senin (25/9/2017).

Ida mengatakan, program tersebut masuk dalam program strategis nasional yang dikenal dengan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) atau yang dulunya familiar disebut program prona. Kenapa belum dibagikan Ida menyebut menunggu kedatangan presiden.

'Sertipikat tanah yang terselesaikan itu belum dibagikan, karena itu program strategisnya provinsi dan pusat, jadi akan diserahkan presiden dan direncanakan pada November 2017 mendatang,' bebernya.

Saat ini yang sudah diserahkan, lanjutnya, adalah permohonan masyarakat sendiri (bukan prona) yang sudah selesai sehingga langsung diserahkan. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru