Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan 6.000 Hektare Untuk TNI AU di Tangkiling Dihibahkan Sejak Lama

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 September 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' TNI Angkatan Udara (AU) mendapatkan hibah tanah seluas 6.000 hektare (ha) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Ploting sementara, hamparan tanah yang dihibahkan berada di kawasan Tangkiling, Kota Palangka Raya.

Salah seorang anggota TNI AU kepada Borneonews, Selasa (26/9/2017), mengatakan bahwa tanah itu sebenarnya sudah dihibahkan sejak lama. Hanya baru mencuat kembali dan penggunaannya pun belum dibahas.

'Letaknya di sekitar Tangkiling. Tetapi letak persisnya kami belum banyak mengetahui. Mengenai penggunaannya untuk apa, apakah lapangan udara atau sarana latihan misalnya, belum tahu,' ucap sumber Borneonews tersebut.

Sementara itu, saat ramah tamah dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang, Minggu (24/9/2017) malam, Panglima Komando Operasi (Pangkoops) AU II, Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat hibah lahan dari pemprov seluas 6.000 ha.

'Kita ada tanah 6.000 ha di sini. Kita berterimakasih sudah diberikan plot tersebut, nah penggunannya nanti akan dibuat perencanaan dulu,' kata Panglima. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru