Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Yang Belum Gelar Pilkades Serentak 2017 Bakal Dialihkan Tahun Depan

  • Oleh Naco
  • 26 September 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah desa di Kabupaten Kotawaringin Timur yang belum menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 21 Oktober 2017 akan mengikuti pilkades serentak pada 2018 mendatang.

"Ada 48 desa yang rencananya mengikuti pilkades serentak tahun depan itu," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kotawaringin Timur, Redy Setiawan, Selasa (26/9/2017).

Ia menuturkan, jumlah desa yang mengikuti pilkades serentak tahun ini sebanyak 79. Satu desa yang tidak bisa menyelenggarakan tahun ini lantaran calonnya kurang akan diikutkan pada tahun mendatang.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan posisi kepala desa yang sudah habis masa jabatannya akan ditempatkan pejabat (pj) kades. "Memang ada desa yang sudah habis masa jabatan kepala desanya seperti Jati Waringin. Namun mereka tetap tidak bisa kita ikutkan (pilkades serentak)," tukas Redy.

Desa Jati Waringin tidak bisa ikut pilkades serentak lantaran tahapan sudah berjalan. Yang mana tahapan pilkades tahun ini sudah berlangsung sejak Juni lalu. "Mengenai persiapan pilkades tahun ini sejauh ini berjalan lancar," sebut Redy. (NACO/B-3)

Berita Terbaru