Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor Penanggulangan Kemiskinan Kurang Direspons SOPD

  • Oleh James Donny
  • 26 September 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (26/9/2017), kurang direspons sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD). Terbukti tidak semua kepala SOPD yang diundang menghadiri rakor tersebut.

Kondisi ini memantik keprihatinan Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang. Saat mengawali sambutannya pada pembukaan rakor, Wakil Bupati terlebih dulu mengecek daftar kehadiran SOPD. Berdasarkan absensi kehadiran, dari 34 SOPD yang diundang, hanya sebagian yang menandatangani daftar hadir.

Pejabat SOPD yang menghadiri rakor di antaranya kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, kepala Dinas Kesehatan, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kepala Dinas Sosial, Asisten III Setda, dan Kabag Pemerintahan Umum Setda.

Sejumlah SOPD lainnya hanya mengirim perwakilan. Sisanya bahkan tidak mengirim utusan pada kegiatan penting tersebut. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru