Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Provinsi Kalteng Bina SDM Pariwisata

  • 26 September 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) pada 40 orang pelaku usaha pariwisata di Gedung Kesenian Gandang Garantung, Jalan A Yani Kuala Kapuas, Selasa (26/9/2017).

"Kita ingin menciptakan SDM pariwisata yang handal, mampu bersaing menghadapi tantangan era globalisasi, terutama persaingan pasar bebas tenaga kerja pariwisata," kata Kepala Bidang Pemgembangan Destinasi pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Tirta kepada Borneonews di sela-sela kegiatan.

Ia melanjutkan dengan adanya kegiatan ini, peran serta masyarakat baik pelaku usaha, aparatur pemerintahan, mitra pariwisata dan stakeholder lain bisa meningkat. "Kita ingin peran serta semua elemen masyarakat dalam memajukan dan mengembangkan potesi wisata di daerah," kata dia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Drs Tatang Lesmana, Ketua DAD Kapuas Talinting Toepak, Damang Kepala Adat Kecamatan Selat, Kapuas Hilir, Kapuas Timur dan para pelaku usaha pariwisata mulai rumah makan, hotel hingga agen travel. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru