Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suporter Kalteng Putra Kuasai Tribun, Sempat Tidak Mau Turun Meski Dipaksa

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 September 2017 - 21:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Suporter Kalteng Putra kualasi tribun pasca bentrokan kecil yang dipicu ulah tiga kameramen Persebaya di tribun utama.

Bahkan Kalteng Mania ini sempat tidak mau beranjak dari tribun untuk turun dan keluar stadion, meski dipaksa aparat keamanan baik langsung maupun melalui pengeras suara.

Apalagi beberapa suporter di belakang kursi utama gubernur dan para pejabat serta unsur FKPD melihat langsung dimana Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda yang juga anak bos Jawa Pos Grup Dahlan Iskan itu melototi Gubernur Sugianto Sabran.

Beberapa penonton pun sempat teriaki pelaku ricuh dengan bahasa lokal. Melalui pengeras suara, baik panitia, jajaran Polres Palangka Raya dan Polda Kalteng menginstruksikan agar penonton turun tribun.

Rupanya mereka tidak beranjak, menunggu apa yang terjadi kepada pelaku ujaran dan makian kasar di depan gubernur tersebut.

Mengetahui hal ini, Gubernur Kalteng bergegas mencari mikropon dan mengimbau suporter di sayap kanan dari tribun utama. Upaya ini pun kurang diindahkan.

Berganti Sugianto menuju sayap kiri, mengimbau masyarakat Kalteng untuk tenang, pulang dengan damai. Setelah beberapa saat diimbau berulang kali, berangsur turun dari tribun.

'Mari kita serahkan keputusan kepada wasit, mari tunjukkan Kalteng sebagai tuan rumah yang baik. Silakan pulang kerumah masing-masih dan hati-hati di jalan,' cetus Sugianto bersemangat.

Sementara di tribun utama masih banyak pendukung Kalteng Putra, dan sederet pendukung Gubernur Sugianto masih bersikap tegang dan tidak terima Gubernur Kalteng diperlakukan tidak senonoh oleh oknum Parsebaya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru