Senin, 18 Desember 2017
 

 
Palangka Raya
 

Piala Adipura

Jangan Hanya Bersihkan Lingkungan karena Ingin Piala Adipura

 
 
Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini.

Borneonews / Tim Borneonews

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kota Palangka Raya Diu Husaini meminta agar kebersihan lingkungan dan keindahan Kota Cantik jangan hanya dijaga karena menginginkan piala adipura. Penghargaan tertinggi di bidang kebersihan itu menurutnya hanyalah bonus dari kebersihan yang dirasakan warga kota tersebut.

"Memang sejatinya, bukan sekedar lantaran Adipura semata baru kita berbenah, baru membersihkan titik-titik yang kotor. Namun pada prinsipnya Kota Palangka Raya sebagai ibukota Provinsi Kalteng, harus benar-benar bersih dan rapi," kata Diu, Rabu (27/9/2017).

Bagi pemerintah kota itu sendiri, lanjut Politisi Partai Hanura ini, maka masalah tata kota, persoalan sampah dan persoalan lainnya yang menjadi batu sandungan dalam penataan wajah kota selama ini, harus bisa diselesaikan.

"Namun semua itu ya jangan juga dibebankan kepada pemerintah kota semata, namun harus dibantu dan didukung oleh semua masyarakat," katanya lagi.

Sementara itu menurut Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, saat ini pemerintah provinsi siap membantu pemerintah kota untuk melakukan penataan wajah kota maupun penanganan masalah sampah selama ini.

"Kami sudah mengintruksikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk fokus kepada 23 indikator penilaian lingkungan sesuai dengan UU lingkungan hidup nomor 53 tahun 2016. Bila ini mampu dilakukan, maka kita optimistis 2018 Palangka Raya berhasil raih Adipura," kata Mofit. (TESTI PRISCILLA/B-5)

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Lalu Lintas

Kebakaran

Perampokan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top