Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PGRI Sampaikan Konsep Masyarakat Dan Sekolah Cerdas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 September 2017 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palangka Raya, Ernawati, Selasa (26/9/2017), didaulat sebagai narasumber dalam Forum Group Discussion (FGD) bersama KAHMI kota.

Dalam diskusi itu, Ernawati berbicara tentang membangun masyarakat dan sekolah cerdas menuju smart city.

"Kebetulan kemarin memang diminta menjadi narasumber dan menyampaikan tentang konsep masyarakat dan sekolah cerdas. Bagaimana mewujudkan Kota Palangka Raya menuju kota yang cerdas berkualitas Salah satunya melalui pendidikan," ungkap Ernawati kepada Borneonews, Rabu (27/9/2017).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya itu memaparkan betapa pentingnya pendidikan bagi generasi muda.

"Mewujudkan smart city itu tidak bisa instan. Yang bisa dilakukan adalah mendidik anak-anak sekarang yang akan membentuk smart city di masa depan. Jadi tidak bisa kita bentuk hari ini lalu jadi," tutur Erna yang juga dosen di salah satu universitas swasta di Kota Palangka Raya.

Menurutnya, di sinilah pentingnya peran guru dan masyarakat. Karena guru akan bertugas mendidik selama anak-anak di sekolah. Sedangkan masyarakat mendidik dalam kehidupan sehari-hari.

"Peran guru selaku pelaku pendidikan sangat strategis dalam mewujudkan cita-cita tersebut. Karena guru adalah ujung tombak pendidikan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru