Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Gubernur Serahkan Bantuan Banjir Katingan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 September 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah kawasan di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, dilanda musibah banjir.

Menyikapi bencana itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta rombongan hari ini dijadwalkan menengok korban banjir sekaligus menyerahkan bantuan.

"Pagi ini dijadwalkan berangkat dari Istana Isen Mulang menuju lokasi banjir Kabupaten Katingan. Beberapa kepala dinas mendampingi Gubernur. Lokasi yang ditinjau Tumbang Samba," ujar Kepala Dinas Sosial Kalteng, Suhaemi, Rabu (27/9/2017).

Selain kepala Dinas Sosial, kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang masuk dalam rombongan Gubernur antara lain, Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK), kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Direktur RS Jiwa Kalawa Atei, kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta pejabat lainnya.

Instruksi Gubernur Sugianto adalah agar pemerintah provinsi melalui satuan kerja terkait bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Katingan untuk memberikan perhatian kepada korban banjir, terutama dalam penanganan kesehatan. "Hal-hal yang justru pascabanjir itu kadang yang kurang diantisipasi. Jadi selain obat-obatan harus juga diberi perhatian tentang psikologi," katanya. (ROZIQIN/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru