Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Pelayanan Publik di Kotim Perlu Tempat Ramah Anak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 September 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang bersifat pelayanan publik, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus memiliki tempat ramah dan nyaman untuk bermain anak.

Hal tersebut dikatakan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, yang meminta agar instansi pelayanan publik yang ada di daerah ini diharapkan menyediakan area khusus untuk tempat bermain anak.

"Mengingat di Kotim ini akan dicanangkan sebagai kabupaten ramah anak, maka hal itu sudah sepatutnya dilakukan. Agar masyarakat yang datang dengan membawa anaknya bisa bersantai sambil menunggu giliran," ujar Halikinnor, Selasa (27/9/2017).

Saat ini, memang banyak masyarakat yang datang ke dinas untuk mengurus dukumen atau hal lainnya dengan membawa anak mereka. Sehingga kalau menunggu antrian dan terus mengikuti orangtuanya yang menyelesaikan seluruh prosedur yang wajib diikuti, maka bisa membuat sang anak bosan hingga rewal.

Hal itulah yang menjadi perhatian pihaknya, dimana tempat bermain anak yang nyaman dan ada wadah berteduh sudah sepantasnya dibuat. Sehingga bisa dijadikan alternatif untuk tempat bermain mereka.

"Tentu hal itu sangat membantu bagi anak-anak, karena ada tempat bagi mereka untuk bermain," terang Halikinnor.

Sedangkan untuk persyaratan tempat ramah anak tersbut, bisa di konsultasikan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kotim.

Selain terhadap SOPD terkait, kecamatan dan kelurahan hinga desa di daerah ini juga benar-benar ramah bagi anak. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru