Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Bantuan Gubernur untuk Korban Banjir di Katingan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 September 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengirimkan bantuan kepada korban banjir luapan air sungai di Kabupaten Katingan. Rombongan sudah bergerak menuju lokasi terdampak. Lokasi yang ditinjau adalah Desa Tumbang Samba.

Lalu apa yang akan diberikan Gubernur Sugianto kepada warga setempat Berikut rincian item yang diterima Borneonews, Rabu (27/9/2017).

Dukungan atau bantuan Gubernur ke Katingan tersebut antara lain berupa petugas kesehatan, psikolog, alat kesehatan (alkes), obat-obatan, matras, pemberian makanan tambahan (PMT), juga beras reguler.

"Dan sebanyak 551 paket sembako (Beras, Sarden, Mie, Gula, Teh, kopi, dan minyak goreng)," terang Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK), Darliansyah kepada Borneonews.

Rombongan Gubernur Kalteng ini dijadwalkan berangkat pukul 08.00 WIB dari Istana Isen Mulang Palangka Raya. Namun lantaran cuaca yang tidak bersahabat, hujan turun deras membuat keberangkatan ditunda. Sekira pukul 10.00 WIB rombongan berangkat. Sedianya, Gubernur ikut dalam rombongan mendadak batal karena kegiatan lain yang harus dilakukan.

Selain kepala pelaksana BPBD, Kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Pemprov Kalteng yang masuk dalam jajaran rombongan antara lain Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Direktur RS Jiwa Kalawa Ateis, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta pejabat lainnya. (ROZIQIN/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru