Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku UMKM Bisa Manfaatkan Momen Raker ASDEKSI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 September 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah sebenarnya bisa memanfaatkan momen Rapat Kerja Asosiasi Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota (Raker Asdeksi) Regional Kalimantan yang dilaksanakan sejak hari ini, Rabu (27/9/2017) hingga 29 September 2017 mendatang.

"Momen ini sebenarnya bisa menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha kecil mikro untuk mempromosikan produk-produk rumahan, kuliner tentunya yang berkualitas bagus dan mampu bersaing dengan produk lainnya, termasuk meningkatkan pariwisata Kota Palangka Raya," kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Rabu (27/9/2017).

Kegiatan ini, menurut Sigit, memang baru akan dibuka nanti malam sekaligus ramah tamah di Rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Palangka Raya. Namun sejak pagi ini peserta Raker Asdeksi sudah mulai berdatangan dan menuju penginapan masing-masing.

"Tamu yang datang kali ini lumayan banyak karena kegiatannya regional Kalimantan. Dengan ini tentu perputaran uang juga pasti akan meningkat mengingat jumlah tamu atau pengunjung yang datang akan sangat banyak," terangnya.

Ia berharap tidak hanya tingkat Regional Kalimantan, tapi juga even-even tingkat nasional diadakan di Palangka Raya sebagai tuan rumah. "Ini sekaligus mempromosikan Palangka Raya menjadi salah satu destinasi wisata bagi para pengunjung atau wisatawan yang datang," paparnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru