Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemarin, 64 Titik Panas Terpantau di Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 September 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tjilik Riwut, Palangka Raya, mencatat pada Selasa (26/9/2017), ada 64 titik panas yang terpantau di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Iya, kemarin agak banyak sampai 64 titik. Padahal tanggal 24 September hanya ada dua titik panas yang terpantau di Kabupaten Pulang Pisau dan tanggal 25 September tidak ditemukan satupun titik panas alias nihil. Tiba-tiba tanggal 26 September langsung mencapai 64 titik panas," kata Prakirawan BMKG Tjilik Riwut, Ika, Rabu (27/9/2017).

Sementara itu, untuk hari ini belum ada titik panas yang terpantau lantaran sejak pagi sejumlah daerah di Kalteng diguyur hujan.

Sedangkan untuk 64 titik panas yang terpantau kemarin tersebar di beberapa kabupaten/kota yakni Barito Selatan, Barito Utara, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Timur, Murung Raya, Pulang Pisau, Seruyan, dan Kota Palangka Raya.

"Keberadaan titik panas ini memang tidak bisa diprediksi karena tidak berpengaruh terhadap cuaca Kalteng yang cenderung hujan dengan intensitas ringan. Karena berdasarkan pantauan BMKG, dari tiga hari sebelumnya hingga hari ini beberapa wilayah masih dilanda hujan dengan intensitas ringan," tutur Ika. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru