Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Sungai Rawi Ambruk

  • 27 September 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Jembatan yang membentang di atas Sungai Rawi, penghubung Desa Tumbang Miwan dengan Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, ambruk, Rabu (27/9/2017) pagi.

Jembatan itu tidak mampu menahan terpaan derasnya arus Sungai Rawi pascadiguyur hujan lebat pada Rabu malam.

"Perkiraan jembatan ambruk pagi tadi. Saat Sungai Rawi meluap cukup deras," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas M Rusdi saat temui wartawan di ruang kerjannya, Rabu (27/9/2017).

Mendengar informasi jembatan ambruk, Rusdi bersama anggota DPRD Gunung Mas dan pejabat Dinas Pekerjaan Umum langsung meninjau ke lokasi. Hasilnya, ditemukan kerusakan jembatan tegolong sangat parah.

"Jembatan Sungai Rawi sudah dua kali ambruk. Namun kali ini kerusakannya lebih parah dari sebelumnya. Kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk penanganan jembatan. Minimal penanganan darurat," turutnya.

Menurut Rusdi, akibat jembatan ambruk para pelajar kesulitan pergi ke sekolah. Padahal cukup banyak pelajar dari Desa Tumbang Miwan yang bersekolah di Desa Tewang Pajangan. Begitu pun sebaliknya, ada juga pelajar dari Desa Tewang Pajangan yang bersekolah di Desa Tumbang Miwan.

"Akses jalan lain memang ada. Namun jaraknya cukup jauh. Sehingga jembatan yang ambruk perlu ditangani secara darurat agar bisa dilewati," ujar Rusdi. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru