Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Utara Siap Bangun Rumah Dinas Guru di Desa Bengahon

  • Oleh Ramadani
  • 27 September 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Longsor yang melanda jalan dan pekarangan rumah dinas guru di Desa Bengahon, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, beberapa waktu lalu, membuat guru tidak berani menempati rumah dinas tersebut.

Terkait hal itu, Dinas Pendidikan Barito Utara berjanji merelokasi rumah dinas tersebut pada tahun anggaran 2018 mendatang. Namun dengan catatan pihak desa menyediakan lokasi atau lahan baru yang sudah bersertifikat .

'Pada tahun ini sudah tidak bisa lagi dianggarkan. Maka dari itu pada 2018 nantinya baru bisa dianggarkan dan dibangun. Namun, relokasi tersebut dibantu dari pemerintah desa untuk mencari lahan dan menghibahkannya kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Pendidikan. Sehingga nantinya tidak ada masalah dan rumah dinas dapat segera dibangun,' ungkap Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Masdulhaq, Rabu (27/9/2017).

Ia mengungkapkan, saat ini Dinas Pendidikan masih berkoordinasi dengan pemerintah desa agar segera mencari lokasi pembangunan rumah dinas guru tersebut.

Ia berharap, rumah dinas tersebut nantinya betul-betul ditempati oleh guru yang bersangkutan. Sehingga pembangunannya tidak mubazir. 'Bila nantinya sudah dibangun rumah dinas guru tersebut, tapi tidak ditempati maka mubazir dan membuang anggaran pemerintah,' tegasnya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru