Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Gerindra Minta Pengelolaan Sektor Pariwisata Satu Pintu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 September 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Gerindra Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) setempat memperjelas kewenangan dalam sektor wisata agar tidak terjadi kebocoran PAD.

Kalau bisa, malah seharusnya diatur dalam satu pintu. Sebab untuk mencapai hal yang diinginkan ini tentunya harus ada upaya berarti dari pemerintah untuk mencegah kebocoran PAD, terutama dari sektor pariwisata.

"Mengingat potensi untuk PAD cukup potensial dan bisa dikelola secara maksimal dari sektor pariwisata. Seharusnya ini bisa dimanfaatkan, tentu semua pihak tidak mengharapkan terjadi kebocoran PAD dari sektor pariwisata. Kalau bisa dikelola satu pintu saja," kata Alfian, Rabu (27/9/2017).

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan bahwa memang hingga saat ini sebagian obyek wisata ada seperti halnya obyek wisata Pelabuhan Kereng Bangkirai dan Sei Gohong dan Flamboyan Bawah telah dikelola sebagai sumber PAD oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya.

"Tapi seperti Objek wisata Taman Alam Bukit Tangkiling dan Arboretum itu masih belum jelas kewenangannya siapa. Maka dari itu, dinas pariwisata harus berkoordinasi dengan pihak camat dan lurah ataupun pihak ketiga bagaimana mengenai pengelolaanya. Dengan penekanan kontribusi bagi PAD wajib ada, sehingga tidak ada kerugian di kemudian hari. Arahkan kalau bisa satu pintu pada Disbudpar Kota Palangka Raya saja," sarannya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru