Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpuseru Untuk Tingkatan Kualitas Hidup Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 27 September 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara menggelar pertemuan pemangku kebijakan pendukung program Perpuseru di aula Bapedda, Rabu (27/9/2017).

Kegiatan itu dibuka Asisten II Setda Hendro Nakalelo yang mewakili Bupati Nadalsyah.

Hendro dalam sambutannya mengatakan bahwa Perpuseru atau Perputakaan Seru merupakan program pengembangan perpustakaan di Indonesia supaya menjadi pusat belajar dan kegiatan masyarakat yang berbasis teknologi, informasi, dan komunikasi. Tujuannya tentu untuk pengingkatan kualitas hidup masyarakat.

'Pada awal 2016, Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara telah terpilih menjadi salah satu mitra program Perpuseru yang dicanangkan oleh salah satu yayasan di Indonesia. Pada April 2016 juga telah ditandatangani oleh Bupati Barito Utara MoU dengan yayasan tersebut,' ungkap Hendro.

Disampaikannya pula, misi Perpuseru ialah untuk mengurangi kemiskinan informasi dan meningkatkan pendidikan, kesehatan, serta pengembangan ekonomi masyarakat. Caranya dengan mentransformasi perpustakaan daerah dan desa menuju pusat informasi pembelajaran yang menjawab kebutuhan masyarakat melalui peningkatan akses terhadap teknologi dan layanan yang relevan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru