Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Tekankan Disiplin Mengajar Dan Budaya Malu

  • Oleh Ramadani
  • 27 September 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara baru-baru ini mengadakan sosialisi pemetaan mutu pendidikan (PMP) untuk jenjang SD dan SMP. Kegiatan itu dilaksanakan di aula Madrasah Tsanawinah Negeri Muara Teweh.

Dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Masdulhaq menekankan tentang disiplin mengajar dan budaya malu.

Budaya malu yang dia maksud yakni malu datang terlambat mengajar, malu pulang cepat, malu melihat rekan sibuk atau aktif mengajar, sedangkan diri sendiri santai atau  tidak ada aktivitas, malu karena bekerja atau mengajar tidak berprestasi, malu karena tugas tidak selesai tepat waktu, dan malu karena tidak berperan akrif dalam mewujudkan kebersihan kelas, kantor, dan sekolah.

Kegiatan itu dihadiri koordinator pengawas atau pengawas SMP serta kepala SD dan SMP dengan jumlah peserta sebanyak 209 orang.

Dikatakan Masdulhaq, tujuan sosialiasi itu yakni untuk mengetahui pencapaian delapan standard nasional pendidikan di setiap jenjang sekolah.

'Delapan standard nasional tersebut terdiri dari kompetensi lulusan, isi, proses, pendidikan dan tenaga kependidikan, sarana prasarana, pengelolaan, pembiayaan pendidikan, dan penilaian pendidikan,' sebutnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru