Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Utara Harus Cek Lapangan Sebelum Realisasikan Program

  • Oleh Ramadani
  • 27 September 2017 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Barito Utara dalam pendapat akhirnya terkait Raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2017 memberikan catatan dan masukan kepada pemerintah daerah, khususnya dinas pendidikan.

'Fraksi PPP menyarankan agar sebelum melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan rehab gedung sekolah, pengadaan meubiler atau rehab rumah dinas guru, dinas terkait harus turun ke lapangan untuk mengecek apakah merupakan kebutuhan prioritas atau tidak,' kata Wardatun Nur Jalmilah juru bicara Fraksi PPP.

Saran fraksi PPP ini sangat masuk akal, karena program yang dilaksanakan agar tidak terjadi salah sasaran. Contohnya ada sebuah sekolah yang memiliki jumlah siswa sedikit namun mendapatkan kegiatan penambahan ruang kelas, sehingga menjadi mubazir.

Sedangkan sekolah lainnya yang memiliki jumlah siswa yang banyak malah tidak mendapatkan bantuan. 'Sehingga terpaksa satu ruangan dibagi menjadi dua, karena keterbatasan ruangan,' jelasnya.

Wardatun juga menyarankan agar dalam pemberian insentif kepada tenaga honor guru SD dan SMP agar dilakukan penentuan persyaratan yang jelas, seperti lama masa kerja dan usia. 

'Perlu juga dilakukan cek dan ricek tentang keabsahan data guru dan jangan sampai terjadi salah sasaran,' katanya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru