Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Kritik Konsep Sektor Perikanan yang Dinilai Belum Jelas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2017 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengkritik konsep sektor perikanan di wilayah pimpinannya sendiri.

Menurut Riban, upaya pengembangan sektor perikanan di kota Palangka Raya seolah belum memiliki konsep yang jelas. Hal ini diungkapkannya usai memantau lokasi Balai Benih Ikan (BBI), Tjilik Riwut Km 36 Palangka Raya milik Pemko Palangka Raya kemarin.

"Hingga saat ini sektor perikanan kita seolah belum memiliki kosep yang jelas. Terutama dalam hal pengelolaan, penataan dan manajemen," ungkap Riban Satia, Rabu (27/9/2017).

Menurut Wali Kota dua periode ini dari dulu masih seperti ini saja, tidak ada perubahan.

"Yang ada hanya cuma rehab-rehab semata. Sedangkan upaya produksi dan keluaran dari hasil program pengembangan belum jelas. Ini juga harus didorong-dorong terus agar dilakukan rehab. Tapi bagaimana dengan hasilnya," kritik Riban pedas.

Seharusnya dinas teknis banyak berinovasi bagaimana agar dapat membangun sektor perikanan yang mampu melahirkan produksi dan mampu memenuhi kebutuhan pasar.

"Dulu kita sudah studi banding ke Kalsel dan beberapa daerah lain terkait perikanan. Tapi sepertinya tidak ada hasil," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru