Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kios Sembako Warga Sari Pulau Hangus

  • Oleh Hamdi
  • 27 September 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kios sembako milik Ahtiar (56) warga Sari Pulau RT 04, Kecamatan Bataguh, Desa Mambulau, Kabupaten Kapuas ludes terbakar, Selasa (26/9/2017) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Peristiwa nahas itu diketahui saat tetangganya yang biasa disapa Mama Endot (35) pulang dari merontok padi di rumah tetangganya. Mama Endot berteriak saat melihat kobaran api dari rumah korban.

Saat itu Mana Endot langsung berteriak 'Api'Api..,'. Setelah mendengar teriakan itu, warga setempat langsung berhamburan keluar rumah dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dengan gotong-royong akhirnya api dapat dipamkan dengan cepat.

'Akibat dari musibah kebakaran ini, Pak Ahtiar mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Untung saja rumahnya pak Ahtiar yang ada di belakang kios tidak ikut terbakar,' ungkap Kepala Desa Sari Pulau, Alfian kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Rabu (27/9/2017).

Sumber api diperkirakan berasal dari aliran listrik. Pasalnya, dari pengakuan pemilik kios sembako, api kemungkinan berasal dari colokan (Jack) listrik televisi yang memanas karena longgar saat ditancapkan yang akhirnya menimbulkan percikan api. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru