Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Basarang Terus Lakukan Upaya Pencegahan Karhutla

  • Oleh Hamdi
  • 27 September 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Basarang, AKP Darwin SE MM terus melaksanakan kegiatan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayahnya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla.

"Kita terus mengingatkan secara berulang kali kepada para masyarakat terutama petani agar tidak membuka lahan dengan cara membakar akan tetapi gotong royong," kata Kapolsek kepada Bornonews melalui sambungan telepon, Rabu (27/9/2017)

Untuk saat ini, kata dia, kondisi Kecamatan Basarang aman dan belum ada terjadi kebakaran lahan. "Makanya kita terus menjaga keamanan dan kekondusifan tersebut, soalnya bahaya kalau terjadi yang sedemikian, selain merusak alam juga menggagu kenyamanan dan keselamatan," kata Kapolsek.

Selain aman, salah satu desa di Kecamatan Basarang yaitu Desa Tarung Manuah merupakan desa percontohan, yang dimana masyarakatnya membuka lahan dengan gotong royong. "Seperti itu yang kita harapkan bisa diterapkan disemua desa Kecamatan Basarang," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru