Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi Sesalkan Petugas Keamanan di Ikon Jelawat Tidak Tegas

  • Oleh Noor Annisa
  • 27 September 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menyesalkan petugas keamanan ikon Jelawat yang tidak tegas terhadap pedagang kaki lima larangan berdagang di area atau dalam Iokasi Ikon Jelawat sehingga pedagang semakin menjamur.

Menurutnya kondisi ini berdampak terhadap kenyamanan pengunjung yang terbukti dengan banyaknya keluhan yang disampaikan masyarakat karena merasa tergaanggu.

"Pemerintah daerah tidak melarang pedagang berjualan asal di tempat yang tidak mengganggu pengunjung. Pedagang diminta memahami ini karena penataan dilakukan demi kepentingan dan kenyamanan semua pihak," ungkapnya, Rabu (27/9/2017).

Belum lagi saat ini juga masih ditemukan banyak pengunjung yang merokok padahal ikon Jelawat telah ditetapkan sebagai kawasan tanpa asap rokok, sehingga Supian menilai ini tidak terlepas dari ketidaktegasan dan kurangnya pengawasan petugas keamanan.

"Saya juga menyoroti perilaku petugas keamanan ikon Jelawat karena banyak laporan masuk kepada saya dari masyarakat. Bahkan diduga ada yang mabuk sampai tertidur di kursi," ungkapnya.

"Kalau sampai itu benar, ini sudah keterlaluan. Kalau masih ada laporan seperti itu dan ternyata benar, kontraknya diputus saja," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, tidak boleh ada yang berjualan di kawasan ikon Jelawat. Jika tidak diindahkan, Supian akan memerintahkan Satpol PP merazia pedagang kaki lima di kawasan ikon Jelawat, termasuk konsekuensi mengangkut dagangan pedagang yang bandel. (NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru