Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Kerjasama dengan Dishub Pantau Jalur Rawan Kriminal Via CCTV

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 September 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub), memantau arus lalu lintas rawan kriminalitas melalui closed circuit television (CCTV) yang tersebar di Kota Sampit.

"Kami bekerjasama dengan dishub untuk  pengawasan jalur lalu lintas yang rawan tindakan kriminal," kata Kabag Ops Polres Kotim, Kompol M Ali Akbar, Rabu (27/9/2017).

Hal tersebut dilakukan agar sejumlah jalan dalam kota yang selama ini diketahui rawan terjadi kecelakaan ataupun tindakan kriminal bisa terus terpantau. Petugas kepolisian pun bisa cepat tanggap mendatangi lokasi yang terjadi kecelakaan atau kriminal.

'Ini sangat membantu kami, dan mudah-mudahan nantinya CCTV tersebut bisa terpasang di sejumlah jalan lainnya yang ada di Kota Sampit ini," terang Ali.

Sementara untuk CCTV yang ada di Kota Sampit ini, sedikitnya sudah terpasang di 13 ruas jalan. Yakni di Jalan Suprapto satu buah, A Yani sebuah, HM Arsyad satu, Pelita tiga buah, HM Arsyad enam buah, MT Haryono dua buah, Pemda, Kapten Mulyono, dan Jalan Tjilik Riwut masing-masing satu buah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru