Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Lapangan Kerja, Disnaker Harus Proaktif Bantu Pencari Kerja Lokal

  • Oleh James Donny
  • 27 September 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sejumlah perusahaan yang berinvestasi dan membuka lapangan kerja di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) harus bisa memberikan peluang bagi pencari kerja lokal untuk mendapatkan pekerjaan.

"Namun hal tersebut tidak lepas dengan proaktif dinas terkait dalam membantu dan menyosialisasikan peluang tersebut kepada masyarakat," kata anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Johansyah saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Rabu (27/9/2017).

Ia melanjutkan minimnya jumlah pendaftar saat perusahaan di Pulang Pisau membuka lowongan kerja karena kurangnya sosialisasi. Hal itu benar-benar fakta yang terjadi belakangan ini.

"Semestinya dinas tenaga kerja secara aktif mensosialisasikan kepada masyarakat di seluruh kecamatan terkait adanya lowongan kerja di wilayah ini , sehingga masyarakat pencari kerja bisa tahu tentang adanya lowongan kerja tersebut, " katanya.

Johan menegaskan Pemerintah Pulang Pisau melalui Dinas Tenaga Kerja wajib memfasilitasi dan membantu pencari kerja dalam hal pengurusan administrasinya sebagai persyaratan menjadi tenaga kerja pada perusahaan-perusahaan tersebut.

"Ke depan diharapkan pihak disnaker lebih proaktif dalam menggali informasi loker dari perusahaan yang ada di wilayah ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam penyaluran tenaga kerja di daerah, " harap politisi Partai Gerindra ini.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru