Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Dilibatkan untuk Jaga Fasilitas Publik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 September 2017 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPC PKB Kota Palangka Raya, Sugianor meminta pemerintah kota (pemko) melibatkan masyarakat sekitar taman kota pinggir Sungai Kahayan menghadap ke Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya dalam hal penjagaan aset Pemko.

"Kawasan bawah jembatan itu merupakan daerah padat penduduk. Kebanyakan masyarakat setempat tinggal di bantaran sungai dan kebanyakan dari sebagai petani keramba ikan dan nelayan. Untuk pengelolaan taman kota pinggir sungai itu, kita berharap masyarakat setempat dapat dilibatkan untuk sama-sama menjaga dan merawat aset pemerintah daerah tersebut," kata Sugianor, Rabu (27/9/2017).

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya itu menambahkan, selain mampu menyumbang PAD tentu pihaknya juga berharap taman ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar lokasi taman.

"Meski pembangunan taman kota tersebut akan selesai awal tahun 2018, kita berharap konsep taman kota dan kawasan wisata tersebut nantinya dapat memberikan manfaat besar baik bagi pemerintah daerah dan masyarakat secara umum," harapnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru