Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Apresiasi Pembukaan Jalan oleh Kodim 1012 Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 27 September 2017 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Warga Desa Patas II dan Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan mengapresiasi pembukaan jalan yang dilakukan prajurit Kodim 1012 Buntok, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Rotur, warga Desa Bintang Ara mengatakan dengan dibukanya jalan ini masyarakat sangat terbantu untuk akses keluar dari desa ke kecamatan dan kabupaten.

Sebelumnya akses satu-satunya hanya melalui sungai menggunakan kelotok. Biasanya untuk kepasar Patas membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Namun setelah dibukanya jalan hanya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Jeri, warga Desa Patas I menambahkan manfaat pembukaan jalan ini sangat dirasakan masyarakat.

'Kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena memilih sasaran fisik membuka jalan dalam program TMMD tahun ini di desa kami,' ucapnya.

Kepala Desa Patas II Kurnendi mengatakan dengan dibukanya akses transportasi itu akan semakin meningkat kesejahteraan masyarakat, karena hasil tani akan lebih mudah diangkut.

"Kami sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1012 Buntok yang telah memperhatikan desa kami yang terpencil ini,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru