Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran HRD Jadi Kunci Cegah Narkoba di Lingkungan Kerja

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 September 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya terus menggiatkan sosialisasi sebagai upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Jika pekan lalu BNN Palangka Raya menggelar sosialisasi bagi kalangan tenaga pendidik, Kamis (28/9/2017), sosialiasasi diperuntukan bagi karyawan perhotelan, perbankan, dan penyedia layanan telekomunikasi.

Kepala BNN Palangka Raya Muhammad Soedja'i mengatakan, sebanyak 30 peserta yang hadir pada sosialisasi kali ini rata-rata menduduki jabatan human resource development (HRD).

"Peran HRD adalah kunci dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, khususnya di lingkungan kerja masing-masing," kata Soedja'i.

Ia berharap, para HRD nantinya dapat mengimplementasikan pengetahuan yang didapat saat sosialisasi sehingga seluruh karyawan di lingkungan kerja mereka dapat terhindar dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Umumnya dampak narkoba yakni susah tidur dan mimpi buruk, merusak seluruh organ tubuh, konsentrasi buruk, perilaku tidak terkontrol dan menurunkan daya ingatan. Yang jelas narkoba berdampak merugikan perusahaan," ungkap Soedja'i.

Dalam sosialiasi itu, BNN menghadirkan dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Aquarini, sebagai pemateri. Perempuan yang juga menjadi penyiar RRI itu membagi tips tentang cara menyampaikan bahaya narkoba dengan baik dan benar kepada bawahan di perusahaan swasta. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru