Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Konjoi Tersapu Air, Lalu Lintas Kuala Kurun-Tumbang Miwan Lumpuh

  • 28 September 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Gunung Mas pada Rabu (27/9/2017), menyebabkan sejumlah sungai meluap. Salah satunya Sungai Konjoi.

Ironisnya, luapan air Sungai Konjoi menyebabkan jembatan kayu yang membentang di atasnya tersapu air. Arus lalu lintas di ruas Kuala Kurun-Desa Tumbang Miwan pun menjadi lumpuh total.

"Jembatan Konjoi diterjang air sampai rusak dan hanyut. Terjadi kemarin sekitar pukul 12.00 WIB," ungkap Wandi, warga di sekitar Jembatan Konjoi, Kamis (28/9/2017).

Akibat hanyutnya jembatan, perjalanan dari Kuala Kurun menuju Desa Tumbang Miwan dan sekitarnya terpaksa harus memutar lewat Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya dan menyeberangi Sungai Kahayan menggunakan kapal feri.

"Diharapkan jembatan yang tersapu air ini dibangun kembali. Sebab saat ini arus lalu lintas di jalan ini lumpuh," kata warga lainnya, Martanto.

Panjang Jembatan Konjoi yang tersapu air kurang lebih 20 meter. Saat ini rangka jembatan hanyut sekitar 10 meter dari posisi semula. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru