Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1012/Buntok Bakal Gelar Nobar Film G30S/PKI

  • Oleh Uriutu
  • 28 September 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Komando Distrik Militer (Kodim) 1012/Buntok bakal menggelar nonton bareng (Nobar) film pengkhianatan Gerakan 30 September atau G30S/PKI pada 30 september 2017 di Jaro Pirarahan Buntok.

Dandim Buntok Kolonel Inf Didik Purwanto mengatakan, tujuan nobar ini agar gerakan semacam ini tidak terulang kembali pada bangsa dan Negara. "Kita menyiarkan lagi film G30S/PKI dan mengajak masyarakat untuk menontonnya agar warga mengerti sehingga tidak terulang kembali," kata Didik Purwanto kepada Borneonews, Kamis (28/9/2017).

Menurutnya, kegiatan nobar ini mengedapankan untuk menanamkan rasa kebangsaan dan antisipasi radikalisme kepada masyarakat, khususnya di Barito Selatan.

Antisipasi masyarakat, lanjut dia, harus diedukasi tentang kejadian di film ini agar tidak terulang kembali gerakan-gerakan serupa. "Intinya kita mengajak masyarakat untuk saling menjaga dan tidak meniru hal-hal yang bisa merugikan bangsa dan negara. Sehingga tetap tentram dan damai," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru