Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Barito Selatan Ajak Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Uriutu
  • 28 September 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Dinas Pendidikan Barito Selatan (Disdik Barsel), mengajak para dewan guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah masing-masing. "Ayo kita bersama-sama meningkatkan pendidikan dengan mendidik anak-anak demi mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Kepala Disdik Barsel, Jumadi kepada Borneonews, Kamis (28/9/2017).

Ia mengatakan, untuk itu perlu juga peningkatan kompetensi dan kualitas guru dalam memberikan pendidikan. Sebab, lanjut dia, kunci keberhasilan anak didik berada di tangan guru. Oleh karena itu, kualitas dan kompetensinya dituntut untuk lebih ditingkatkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Menurutnya, mentalitas para guru juga harus mencerminkan tingginya kreativitas dan berdaya cipta serta ditunjang oleh sikap-sikap profesional dan mengedepankan kualitas kerja. "Saya meminta untuk menunjukkan sikap tidak pernah mengeluh kendatipun bertugas di daerah terpencil. Karena hal tersebut merupakan pengabdian secara tulus kepada masyarakat," ucap dia.

Ia menambahkan, para guru juga harus mampu mengelola stamina mental agar tidak tumbuh sikap apatis yang berujung menurunnya kinerja.

Membangun pendidikan anak, lanjut dia, ibarat orang tua yang menanamkan investasi jangka panjang.

Hasilnya tidak didapatkan pada hari itu juga, tapi akan diperoleh kemudian hari dengan hasil yang jauh lebih besar. Karena tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini baik pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru