Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Para Juara Akan Digembleng untuk Hadapi FSQ Tingkat Kalteng di Muara Teweh

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 September 2017 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) kabupaten Lamandau memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penggemblengan khusus bagi peserta yang menang diajang Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat kabupaten yang baru saja selesai.

Penggemblengan tersebut sebagai salahsatu upaya yang ditempuh pengurus DPD Lasqi Lamandau guna menyiapkan kafilah yang akan berkompetisi pada ajang FSQ VI tingkat provinsi Kalteng yang akan digelar di kota Muara Teweh, kabupaten Brito Utara, Oktober 2017 mendatang.

"Guna menghadapi FSQ tingkat provinsi Kalteng, maka tentu para peserta yang akan mewakili Lamandau diajang tersebut akan kita bina, dengan sisa waktu yang ada ini mereka akan kita gembleng khusus," ungkap ketua DPD Lasqi Lamandau, H. Tommy Hermal Ibrahim kepada Borneonews di kantornya, Kamis (28/9/2017).

Tommy juga menyebut, waktu pembinaan khusus itu akan dilaksanakan sesegera mungkin, itu mengingat pelaksanaan FSQ tingkat provinsi Kalteng yang dijadwalkan berlangsung pada 11-18 Oktober mendatang. "Jadwalnya (FSQ Provinsi) kan 11-18 Oktober, artinya kita hanya punya waktu efektif kurang dari dua minggu, ya waktu itulah yang akan digunakan untuk penggemblengan," ujarnya.

Selebihnya, Tommy berharap agar pada FSQ Kalteng di Muara Teweh nanti anak didikanya dapat berkompetisi dan berprestasi jauh lebih baik dibanding FSQ provinsi yang diikiti di tahun-tahun sebelumnya, dengan demikian kafilah Lamandau setidaknya sudah memiliki modal cukup untuk menyambut FSQ VII provinsi Kalteng tahun 2018 mendatang dimana Lamandau yang akan menjadi tuan rumahnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru