Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Barito Utara Genjot Perekaman E-KTP

  • Oleh Ramadani
  • 28 September 2017 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Memasuki tahun pemilihan kepala daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Utara terus laksanakan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP).

Kepala Disdukcapil Barito Utara, Drs Ledianto mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengadakan dua unit mobil Jempol untuk melakukan perekaman ke kecamatan hingga desa.

Dikatakan mobil Jempol tersebut dilengkapi dengan alat untuk perekaman serta mesin cetak, sehingga masyarakat yang telah melakukan perekaman dapat langsung menerima E-KTP-nya.

Disampaikan per Agustus 2017, jumlah penduduk yang sudah melakukan erekaman mencapai 86 persen atau 89.378 jiwa dari jumlah penduduk di Kabupaten Barito Utara yang wajib E KTP yakni 104. 491 jiwa.

'Sehingga pendudk yang wajib E KTP yang belum melakukan perekaman mencapai 15.113 jiwa, tentunya hal ini yang harus dikejar oleh Disdukcapil Barito Utara, sehingga semua penduduk di Kabupaten Barut memeliki kartu kependudukannya' jelasnya.

Disampaikannya pula dari 15.113 jiwa penduduk yang belum melakukan perekaman merupakan warga di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Penduduk terbanyak yang belum melakukan perekaman yakni di Kecamatan Teweh Tengah sebanyak 4.710 jiwa, Kecamatan Teweh Baru sebanyak 2.528 jiwa dan di Kecamatan Lahei sebanyak 2.280 jiwa.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru