Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakal Dibangun Jembatan Darurat di Sungai Konjoi

  • 28 September 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kemarin malam hujan di wilayah Kabupaten Gunung Mas sangat deras. Akibatnya sungai-sungai meluap dan yang meluap dengan arus deras adalah Sungai Konjoi dan menyebabkan Jembatan Konjoi terbuat dari kayu yang membentang di atas sungai tersebut, tersapu air.

Arus lalu lintas di ruas Kuala Kurun-Desa Tumbang Miwan, pun lumpuh. Terkait hal itu, Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos didampingi Kepala Dinas PU Kabupaten Gumas Champili, Kepala Bidang Logiatik BPBD Eligato dan pejabat lainnya, meninjau kerusakan Jembatan Konjoi, Kamis (28/9/2017) sore.

Akibat hujan deras dan sungai meluap kemarin. Dua jembatan yakni Jembatan di Sungai Konjoi dan jembatan di Sungai Rawi rusak parah diterjang derasnya arus air," kata Rony.

Menurutnya, akan dibangun jembatan darurat di Sungai Konjoi supaya jalan tersebut bisa berfungsi lagi."Dinas PU sudah menurunkan tim menganalisi atau menyurvei berapa kira-kira dana untuk membangun jembatan darurat," terangnya.

Kepala Dinas PU Gunung Mas Champili menyatakan pihaknya segera mengumpulkan bahan untuk membangun jembatan darurat di Sungai Konjoi. Hal itu supaya ruas jalan Kuala Kurun-Tumbang Miwan, bisa cepat berfungsi normal. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru