Jumat, 20 Oktober 2017
 

 
Kapuas
 

Piala Adipura

Dinas PUPRPKP Gelar Giat Bersih dan Evaluasi Titik Pantau Adipura

 
 

Borneonews / Djimmy Napoleon



BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas menggelar giat bersih dan evaluasi sejumlah titik pantau penilaian Adipura, Kamis (29/9/2017). Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain kawasan pasar, perkantoran, sekolah, pelabuhan dan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

"Kita sekarang lebih fokus pada pembersihan didalam pasar block R dan TPA karema memilki poin tinggi," kata Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Ahmad Isnaeni kepada Borneonews di kantornya, Kamis (28/9/2017).

Ia melanjutkan patroli kebersihan lokasi yang perlu di evaluasi kembali adalah pasar bloc R.Karena ada beberapa titik pantau penilaian adipura yang nilainya cukup tinggi,kalau sekolah dan perkantoran haya 10 persen saja.

"Memang harus diakui lingkungan sekolah dan perkanran salah satu penyumbang nilai adipura walau pun hanya 10 persen tetapi paling tinggi poin pasar dan TPA,"ungkapnya.

Saat ini, kata Isnaeni, pihaknya sedang berbenah di TPA dengan penambahan jembatam timbang dan pengaspalan jalan sekitar 50 meter di dalam area TPA dan didalam pasar terutama saluran pembuangan air (drainase reed)

"Kita sedang pembenahan kawasan TPA dengan penambaham fasiltas jembatan timbang tahun ini dan pengaspalan jalan dan fokus pembersihan pasar terutama drainase yang banyak tumpukan sampah," bebernya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top