Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jembatan Darurat di Sungai Konjoi Diperkirakan 10 Hari

  • 28 September 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gunung Mas Champili menyampaikan waktu yang diperlukan untuk membangun jembatan darurat di Sungai Konjoi diperkirakan 10 hari.

Pasanya, untuk mencari kayu sebagai bahan jembatan memerlukan waktu sekitar tiga hari. "Setelah itu (bahan lengkap), baru pekerjaan akan dimulai," kata Champili disela meninjau Jembatan Konjoi, Kamis (28/9/2017) sore.

Menurut dia, untuk pembangunan jembatan darurat di Sungai Konjoi akan menggunakan dana rehap jembatan dari anggaran Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas 2017.

Sementara untuk lantai jembatan darurat bila masih memungkinkan menggunakan panel lantai jembatan saat ini.

Diketahui, jembatan yang membentang di atas Sungai Konjoi hanyut tersapu arus air, Rabu (27/9/2017) siang. Pasalnya, kemarin malam hujan di wilayah Kabupaten Gunung Mas sangat deras, sehingga sungai-sungai pun meluap dengan arus deras.

Akibat jembatan di Sungai Konjoi hanyut, arus lalu lintas di ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Desa Tumbang Miwan, lumpuh. Untuk menyebrangkan kendaraan masyarakat terpaksa menggunakan rakit. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru