Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2017 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Supriyanto mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya bersama tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sedang menyusun naskah usulan perpanjangan status status siaga darurat bencana dengan tempo satu hingga dua bulan ke depan.

"Kita sedang menyusun draf perpanjangan status Karhutla. Rencananya tempo perpanjangan status siaga darurat bencana ini antara satu sampai dua bulan. Secepatnya untuk kita sampaikan kepada pak walikota," kata Supriyanto, Kamis (28/9/2017).

Menurut Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Pemko Palangka Raya ini, usulan perpanjangan status tersebut dilakukan lantaran hingga saat ini di sejumlah wilayah di Palangka Raya masih banyak terjadi kebakaran lahan.

"Selain itu juga mengingat sampai saat ini kondisi cuaca sangat panas dan jarang turun hujan sehingga kondisi lahan dan hutan di Palangka Raya cenderung kering. Kondisi tersebut, menjadikan wilayah ini memiliki potensi kebakaran lahan yang tinggi. Untuk itu kita juga terus melakukan pemantauan dan evaluasi secara bertahap melihat pekembangan dan kondisi di lapangan," tutupnya.(TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru