Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pimpinan SOPD Perlu Lakukan Pendekatan Humanis kepada ASN

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2017 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusliansyah mengatakan setiap pimpinan SOPD perlu melakukan pendekatan secara humanis untuk mengungkap indikasi penggunaan penggunaan barang haram tersebut di lingkup kerjanya.

"Selain itu juga agar peredaran narkoba di kalangan pegawai ini tak terus berkembang. Pengalaman kemarin kan tiga anggota Damkar yang terlibat narkoba, itu sangat kami sesalkan," kata Rusliansyah, Kamis (28/9/2017).

Politisi Golkar ini mengatakan bahwa seorang pimpinan perlu melakukan upaya kontrol dan pendekatan dari hati-ke hati. Hal tersebut merupakan langkah paling tepat untuk membina dan mendampingi kinerja para pegawai.

"Ini semua sebagai upaya pencegahan para pegawai agar tidak terjebak akibat peredaran narkoba. Pun begitu harus diimbangi dengan langkah tegas ketika upaya pendekatan lainnya tak berhasil," jelasnya.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono juga ingin seluruh pegawai di lingkup pemko setempat perlu melaksanakan tes urine guna memastikan tak ada aparatur yang menggunakan narkoba.

"Tes urine dilaksanakan bukan untuk menjerat pegawai yang menggunakan narkoba. Namun justru untuk melindungi para pegawai agar terbebas dari jerat barang haram tersebut," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru