Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Diharapkan Bantu Pelihara Kamtibmas

  • 28 September 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos mengingatkan masyarakat agar membantu memelihara keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) dan mampu mendeteksi gangguan keamanan dalam daerah sebelum terjadi konflik.

"Kita sebagai anggota masyarakat ikut bertanggungjawab untuk dapat membantu aparat menjaga kamtibmas," kata Rony saat pertemuan untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan untuk mewujudkan ketahanan wilayah, Kamis (28/9/2017).

Menurut dia berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewaspadaan Dini Masyarakat, perintah daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunung Mas berkewajiban untuk meningkatkan kewaspadaan dini dalam menjaga dan memelihara kamtibmas.

"Pesta demokrasi akan dilaksanakan di daerah kita. Sehingga kita perlu mawas diri dan tetap membina persatuan dan kesatuan," pesannya.

Rony mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan rasa nasionalisme. Harus mandiri, semangat kebangsaan, cinta tanah air, cinta damai, peduli lingkungan dan peduli sosial. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru