Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Herbert: Jembatan yang Rusak Diterjang Air Harus Cepat Diperbaiki

  • 29 September 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Herbert Y Asin mengharapkan, supaya dua jembatan yang rusak diterjang arus air cepat ditangani. Pasalnya, dua jembatan itu sangat diperlukan masyarakat untuk sarana transportasi.

"Kami dari komisi III mendorong supaya jembatan di Sungai Rawi dan jembatan di Sungai Konjoi, cepat dilakukan perbaikan atau dibangun jembatan darurat," ujar Herbert kepada borneonews melalui sambungan telpon, Jumat (29/9/2017).

Menurut Herbert, jembatan di Sungai Rawi merupakan penghubung Desa Tumbang Miwan menuju Desa Tewang Pajangan. Jembatan itu juga sangat diperlukan oleh para pelajar untuk menuju sekolah, baik pelajar SD maupun pelajar SMP. Sebab, bila melewati jalan alternatif ruas jalan Kuala Kurun-Tumbang Miwan, jaraknya cukup jauh.

Kemudian, lanjutnya, pembangunan jembatan darurat di Sungai Konjoi juga perlu cepat, karena banyak masyarakat yang melintasi ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Tumbang Miwan. Terlebih jalan itu langsung menghubungkan dari Kuala Kurun sampai ke Sepang Simin, Kecamatan Sepang.

"Jembatan sangat diperlukan oleh masyarakat. Untuk itu perbaikan harus cepat dilakukan," harap politisi Partai Golkar itu. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru