Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahmad Dirman: Generasi Muda Saat ini Banyak yang Tidak Tahu Penghianatan PKI

  • Oleh Norhasanah
  • 29 September 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Nonton bareng (Nobar) film Gerakan 30 September atau G30S/PKI bersama ratusan pelajar dibuka secara resmi Bupati Sukamara, Ahmad Dirman, di Balai Pelatihan Guru (BPG), Jumat.

"Pemutanan film G30S/PKI ini bertujuan untuk mengingatkan kembali bahwa NKRI pernah mengalami masa kelam pada tahun 1965," kata Ahmad Dirman.

Dia menceritakan, saat itu terjadi pemberontakan yang dilakulan Partai Komunis Inonesia (PKI) terhadap bangsa Indonesia, yang ingin mengganti dasar negara pancasila.

"Generasi muda saat ini, mungkin banyak belum tahu atau bahkan tidak tahu sama sekali mengenai sejarah G30S/PKI." kata Dirman.

Melalui pemutaran film, dia berharap dapat dijadikan sebagai bahan pendidikan dan bersifat renungan bagi siswa untuk belajar tentang perjalanan sejarah bangsa ini. "Peristiwa pahit dan kelam itu pada akhirnya bisa kita cegah supaya tidak terulang kembali." ucapnya.

"Jangan sekali-kali melupakan sejarah seperti apa yang disampaikan oleh Presiden Soekarno." pungkas Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru